Taman Budaya

Pada hari Selasa-Rabu, tanggal 3-4 Mei 2016 yang lalu telah terlaksana acara Taman Budaya yang diselenggarakan oleh Departemen Kreasi, Seni, dan Budaya BEM Fakultas Psikologi UI 2016. Acara tersebut terdiri dari beberapa rangkaian, yaitu bazaar kuliner dan art exhibition yang berlangsung selama dua hari dan ditutup dengan showcase seni pada hari kedua. Taman Budaya memiliki tagline berjudul “Let Us Satisfy Your Senses” untuk merepresentasikan seluruh rangkaian kegiatan yang dapat memberikan hiburan dan juga dapat memberikan kepuasan pada panca indera yang sivitas miliki. Rangkaian kegiatan yang menyuguhkan makanan-makanan yang dapat memuaskan indera pengecapan dan membuat perut kenyang, serta penampilan-penampilan yang dapat memberikan kepuasan pada indera penglihatan.

penonton

Tiga rangkaian kegiatan seluruhnya terpusat di area Selasar dan Aula Gedung D. Selama dua hari, melalui acara Taman Budaya ini Departemen Kresenbud meningkatkan penuansaan unsur seni dan budaya di lingkungan fakultas. Antusiasme sivitas cukup tinggi terlihat dari jumlah massa yang mendatangi selasar untuk membeli jajanan di bazaar kuliner maupun untuk sekedar melihat-lihat art exhibition yang digelar.

Bazaar

Tanggal 4 Mei 2016 dari pukul 17.00-19.00 WIB. Acara ini diisi oleh 8 penampilan seni yaitu penampilan deklamasi puisi oleh Doni Dwi Anjasmara, film pendek dari PSIM-C, beragam modern dance dari AAJ, PsyK dan INPSYDE, tari tradisional dari Kencana Pradipa, teater monolog dari TEKO, dan vocal group dari Psymphony. Seusai tampil, ke-delapan penampil tersebut diberikan feedback oleh Ibu Dian Wisnuwardhani, S.Psi, M.Psi dan Mas Arie Toursino Hadi, S. Hum sebagai narasumber. Penonton ramai memenuhi aula dari awal hingga akhir acara. Ditambah lagi dengan kedua MC yang membawakan acara, Andre Patio dan Sere Eunice yang semakin memeriahkan suasana.

Secara keseluruhan, rangkaian kegiatan Taman Budaya berjalan dengan lancar. Meskipun tahun ini merupakan tahun pertama, tetapi antusiasme dari sivitas dalam memeriahkan acara ini tidak disangka sebelumnya. Jumlah sivitas yang hadir dan meramaikan Aula Gedung D pada acara puncak di luar ekspektasi panitia. Kursi penonton yang sudah panitia siapkan sebelumnya ternyata sangat kurang, sehingga mengharuskan untuk menambah sejumlah kursi agar penonton dapat menikmati penampilan yang sedang berlangsung.

Kencana Pradipa

inpsyde