Psychology Seminar

Telah dilaksanakan kegiatan Psychology Seminar 2017 yang merupakan salah satu program kerja dari Departemen Kewirausahaan BEM Fakultas Psikologi UI. Kegiatan berskala besar dan eksternal ini berlangsung pada tanggal 29 Maret 2017 di Auditorium Gedung H Fakultas Psikologi UI. Para peserta seminar mulai berdatangan dan mengisi kursi-kursi auditorium setelah melakukan registrasi ulang pada pukul 9.30.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan oleh Master of Ceremony (Rachel Amanda Aurora, Psikologi UI 2014), sambutan dari Ajeng Apsari (Psikologi UI 2015) selaku Ketua Kelompok Kerja Psychology Seminar 2017, serta sambutan dari Ibu Indira Primasari, S.Psi, M.Psi mewakili Dekan Fakultas Psikologi UI yang berhalangan hadir. Sebelum Ibu Indira meninggalkan auditorium karena ada kepentingan di tempat lain, Ibu Indira menyerahkan souvenir kepada para pembicara sebagai simbolis diresmikannya pembukaan acara sekaligus tanda terima kasih dari pihak fakultas.

IMG_0161

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai relasi yang sehat secara psikologis oleh pembicara pertama, yaitu Pingkan C. B. Rumondor, S.Psi, M.Psi, Psikolog, seorang Psikolog Klinis Dewasa sekaligus penulis buku “Bukan Move On Biasa: Buat Langkahmu Lebih Bermakna”. Setelah pemaparan selesai, acara diambil alih oleh moderator (Nabila Arsyitia, Psikologi UI 2013) untuk dilanjutkan ke sesi selanjutnya yaitu Talk Show dengan pembicara pertama dan pembicara kedua, yaitu Munira Agile, seorang Social Media Influencer. Topik yang dibicarakan masih mengenai relasi yang sehat secara psikologis, namun lebih menggunakan sudut pandang pengalaman sehari-hari. Acara pun memasuki sesi terakhir, yaitu sesi tanya jawab yang terdiri atas tiga termin, dengan masing-masing tiga penanya pada setiap termin. Sesi tanya jawab dipenuhi dengan pertanyaan dari audiens yang sedari awal memang antusias mengikuti rangkaian acara.

Setelah sesi tanya jawab berakhir, acara dikembalikan pada MC. Pihak Kelompok Kerja Psychology Seminar pun kembali memberikan plakat sebagai tanda terima kasih kepada seluruh pembicara. Setelah itu, dilakukan sesi foto bersama antara kelompok kerja, pembicara, moderator, dan MC. Dengan demikian, berakhir pula seluruh rangkaian kegiatan Psychology Seminar 2017 paruh pertama.