PRADA 2017

Telah dilaksanakan Acara Kakak Adik Asuh, Pemberian Beasiswa Adik Asuh, sekaligus Pertemuan Wali PRADA 2017 pada Sabtu, 6 Mei 2017 bertempat di Aula Gedung D dan Ruangan D203 Fakultas Psikologi UI. Kegiatan ini merupakan rangkaian Program Kakak Adik Asuh (PRADA) 2017 yang merupakan salah satu program kerja dari Departemen Pengabdian Masyarakat BEM Fakultas Psikologi UI. Kegiatan ini berskala kecil dan eksternal dengan target peserta Mahasiswa Fakultas Psikologi UI, Karyawan Fakultas Psikologi UI, serta anak atau kerabat dari karyawan. Para tamu mulai berdatangan dan mengisi kursi yang telah disediakan setelah melakukan pengisian daftar hadir pada pukul 13.00.

prada1Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan oleh Master of Ceremony (Iga Febrinia dan Ahmad Naufal DaryDzaky, Psikologi UI 2016), sambutan dari Ahmad Salim (Psikologi UI 2014) selaku Ketua BEM Fakultas Psikologi UI 2017, dan sambutan dari Indani Durrotul Aini (Psikologi UI 2016) selaku Ketua Kelompok Kerja PRADA 2017. Kemudian, barulah acara dimulai dengan memisahkan orangtua/wali adik asuh ke ruang D203, sedangkan kakak dan adik asuh tetap berada di Aula Gedung D. Acara dilanjutkan secara paralel antara pertemuan wali dengan acara kakak adik asuh.

Pertemuan wali beragendakan pengarahan dan pengenalan program kerja PRADA 2017 kepada karyawan selaku sivitas non-mahasiswa serta wali dari adik asuh. Kegiatan pengarahan dan pengenalan ini disampaikan oleh Ketua Kelompok Kerja PRADA 2017 (Indani Durrotul Aini, Psikologi UI 2016). Kegiatan diawali dengan perkenalan pembicara sekaligus orangtua/wali yang hadir. Lalu, dilanjutkan dengan penjelasan singkat rangakaian kegiatan, tujuan, serta sistem pemberian donasi PRADA 2017. Kegiatan ini berlangsung sekitar 20 menit.

prada2Sambil dilaksanakannya pertemuan wali, MC mengarahkan kakak dan adik asuh untuk membuat kelompok yg terdiri dari 4-6 orang. Setiap kelompok diminta untuk membuat yel-yel kelompok. Lalu, yel-yel tersebut ditampilkan di depan kelompok lain. Setelah semua kelompok menampilkan yel-yelnya, setiap kelompok diberikan urutan pos yang akan mereka datangi. Lalu, permainan amazing race dimulai. Permainan amazing race terdiri dari tiga pos yang letaknya berada di Aula Gedung D, Taman Akademos, dan Tempat Parkir Gedung A. Setiap pos memiliki permainan yang berbeda-beda. Waktu permainan secara keseluruhan berlangsung selama 1 jam 15 menit. Selanjutnya, dilakukan pengumuman kelompok pemenang permainan amazing race, apresiasi kakak asuh yang hadir di awal waktu, serta pembagian donasi untuk adik asuh. Pemberian donasi diberikan kepada 20 orang adik asuh yang terdiri dari jenjang pendidikan SD (13 orang), SMP (2 orang), dan SMA (5 orang). Sebelum acara ditutup oleh MC, dilakukan foto bersama dengan seluruh tamu dan kelompok kerja. Dengan demikian, berakhir kegiatan PRADA 2017 paruh pertama.

prada3