Departemen Pengmas

pengmas edit

Departemen Pengabdian Masyarakat merupakan wadah bagi mahasiswa sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk menjawab permasalahan sosial yang ada di masyarakat dengan mengaplikasikan ilmu psikologi.

Kepala Departemen: Narendra Bayutama Wibisono

Wakil Kepala Departemen: Isyah Rodhiyah

Staf: Muhammad Rizky, Annisa Permata Yudiani, Indani Durrotul Aini, Nurul Aini Adinda Ettah, Shafa Ayu Azellia

Program Kerja Unggulan

  • We Care
    • We Care pada tahun ini merupakan tindak lanjutan dari rangkaian We Care tahun kemarin, di mana fokus pada tahun ini adalah advokasi fasilitas bagi penyandang disabilitas pengguna kursi roda di kampus peserta We Care. Departemen Pengabdian Masyarakat BEM Fakultas Psikologi Universitas Indonesia tahun 2015 melihat pentingnya melanjutkan upaya ini. Tentu saja realisasi pengadaan fasilitas adalah hal sebenarnya diharapkan dari pelaksanaan program We Care tahun lalu. Jadi, demi melanjutkan dan memaksimalkan dukungan kepada penyandang disabilitas, We Care tahun ini berfokus pada melanjutkan upaya We Care tahun lalu dengan mengangkat tema “Memulai Langkah Bersama”
  • Psychological First Aid (PFA)

    • Departemen Pengabdian Masyarakat BEM Psikologi Universitas Indonesia bermaksud memberikan pelatihan berupa Psychological First Aid Workshop kepada para mahasiswa Jabodetabek yang ingin menjadi relawan bencana. Kami mengangkat isu bencana banjir di tahun ini. Hal ini dilatarbelakangi karena bencana banjir merupakan bencana yang sering terjadi di Indonesia.
  • Children of Heaven (CoH)
    • CoH adalah kegiatan pengajaran anak-anak dari jenjang TK sampai kelas 6 SD yang dilakukan di Cipayung, Depok. Aspek yang difokuskan tahun ini adalah penanaman nilai gemar membaca seiring dilakukannya pengajaran terhadap anak-anak CoH. Nilai-nilai ini akan ditanamkan lewat kegiatan pengajaran, lagu-lagu, permainan, dan lain-lain.