Departemen Kesma

kesma edit

Departemen Kesejahteraan Mahasiswa adalah departemen yang bertugas untuk menjadi fasilitator bagi civitas akademika dengan cara mendengar, memahami, dan mengusahakan pemenuhan kebutuhan pada ranah finansial, akademik, dan fasilitas yang berhubungan dengan kesejahteraan mahasiswa.

Kepala Departemen: Anis Hasanah Hasibuan

Wakil Kepala Departemen: Auliana Tantya Puspa

Staf: Hestika Dyah W., Farich Styowati, Giffari Arsyad, Nabila Rahmiyati P., Salmaa Ramadhani

Program Kerja Unggulan

  • ┬áCareer┬áDay

    • Kegiatan yang dapat mengedukasi mahasiswa mengenai pendidikan karir. Kegiatan tersebut diharapkan dapat memfasilitasi mahasiswa untuk mengembangkan diri dalam mempersiapkan diri masuk ke dunia kerja. Selain itu, dari kegiatan ini diharapkan dapat mempermudah mahasiswa dalam menetapkan karir yang diinginkan ke depannya.
  • Beasiswa Kita
    • Memfasilitas mahasiswa Fakultas Psikologi UI yang membutuhkan biaya finansial terkadang tidak memenuhi persyaratan atau tidak memenuhi seleksi untuk mengajukan beasiswa yang ditawarkan lewat UI. Caranya adalah dengan memberikan keringanan dana yang didapatkan dari donatur kepada KESMA.
  • Kesma Berbagi
    • Memfasilitasi mahasiswa dengan menyajikan informasi dan menerima aspirasinya melalui media penghubung antara KESMA dan mahasiswa yang mampu memberikan informasi seputar kemahasiswaan. KESMA tidak saja bertugas memberikan informasi kemahasiswaan kepada mahasiswa, melainkan juga menerima, mendengar, dan juga mengumpulkan saran serta keluhan dari mahasiswa.