Pengembangan Diri dan Kaderisasi Mahasiswa (PDKM) 2016

 

Pengembangan Diri dan Kaderisasi Mahasiswa (PDKM) merupakan program kerja dibawah naungan Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) BEM Psikologi UI yang diadakan pada tanggal 5 Oktober hingga 13 November 2016 di Fakultas Psikologi UI. PDKM yang tahun ini mengangkat tema Self-Management memiliki tujuan agar mahasiswa baru dapat memiliki kompetensi yang dibutuhkan dalam dunia akademik maupun non-akademik. PDKM terdiri dari serangkaian acara dimulai dari Grand Opening, Mentoring, Training, Demo Lembaga sampai dengan Acara Puncak sebagai penutup acaranya.

 

Grand Opening (GO) yang diadakan pada tanggal 5 Oktober 2015 di auditorium Fakultas Psikologi UI disajikan dengan bentuk talkshow. GO ini bertujuan untuk menginspirasi peserta dengan menyimak sharing ketiga narasumber yang memiliki pengelolaan diri yang baik sehingga dapat berprestasi baik dalam bidang akademis maupun non-akademis. Acara selanjutnya berupa mentoring dimana peserta yang berjumlah 60 orang ini dibagi menjadi 8 kelompok mentoring dengan mentor yang terdiri dari berbagai lembaga fakultas Psikologi UI. Keterlibatan lembaga menjadi mentor ini merupakan pengembangan PDKM dari tahun sebelumnya. Perwakilan dari setiap lembaga tersebut juga mengenalkan lembaga mereka di acara Demo Lembaga yang tahun ini berbentuk quiz show agar lebih menarik minat peserta. Sebelum Demo Lembaga, peserta mengikuti dua kali Training yang difasilitasi oleh U-Shape dengan materi time-management dan stress management.

 

Rangkaian acara PDKM ditutup dengan Acara Puncak yang diadakan di Puncak pada tanggal 11 hingga 13 November 2016. Acara Puncak bertujuan untuk mengaplikasikan materi yang selama ini mereka dapatkan di PDKM dengan konten acara seperti diskusi program kerja BEM dan simulasi kepanitiaan. Tidak lupa juga keseluruhan rangkaian acara PDKM ditutup dengan penuh kesenangan seperti outbound dan pengumuman-pengumuman segala pemenang dan yang terbaik. Secara keseluruhan, peserta sesuai target dan acara berlangsung sukses dengan segala hambatan yang terkendali.

 

IMG_1574


IMG_2705