Musyawarah Kerja Nasional Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia (ILMPI)

 

mukernas2

Pada tanggal 11-19 Maret 2017, telah dilaksanakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia (ILMPI) di Sumbawa Besar. Mukernas ini dihadiri oleh delegasi dari puluhan lembaga eksekutif mahasiswa Psikologi seluruh Indonesia yang tergabung dalam ILMPI. Delegasi dari UI sendiri adalah Ahmad Salim (Ketua BEM F. Psi UI 2017) dan Ifandi Khainur Rahim (Kepala Dept. Kastrat BEM F. Psi UI 2017).

mukernas3
Agenda Mukernas diawali dengan acara grand opening dan jamuan makan malam. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembahasan AD-ART, lalu pemilihan Sekretaris Jendral periode 2017/2018, sekaligus pembahasan program tiap badan tingkat nasional. Mukernas di hari terakhir ditutup dengan Seminar Joki Cilik dan agenda refreshing ke tempat wisata pantai di Sumbawa Besar.

mukernas6

Hasil dari Mukernas sendiri, terdapat 4 isu nasional yang akan dikawal oleh seluruh anggota ILMPI, yakni:
1. Kesehatan Jiwa
2. Kekerasan Seksual
3. Perilaku Pengguna Media Sosial
4. Praktik Keprofesian Psikologi

mukernas5
Dari Mukernas kali ini, diharapkan ILMPI dapat menjadi wadah aspirasi yang dinamis bagi seluruh universitas anggotanya dan memberikan kebermanfaatan bagi F. Psi UI, UI, dan Indonesia. Hidup mahasiswa! Hidup rakyat Indonesia!